BANK SINARMAS


Bank Sinarmas adalah perusahaan atau badan usaha yang bergerak di bidang Perbankan dengan aktivitas utama untuk menghimpun dana kemudian menyalurkan kembali kepada masyarakat. Bank Sinarmas berkantor pusat di Jakarta, tepatnya di Sinar Mas Land Plaza, Tower 1, Lantai 8, Jl. MH. Thamrin No. 51 – Jakarta 10350. Semenjak adanya deregulasi peraturan tentang perbankan di Indonesia, Bank Sinarmas mulai meningkatkan pelayanan kepada konsumen, sehingga mampu bersaing di tengah-tengah kompetisi dunia perbankan. Salah satu kekuatan yang memberikan andil besar pada kesuksesan Bank Sinarmas adalah kesamaan visi dan komitmen seluruh staff beserta jajaran manajemen perusahaan untuk menjadi mitra terbaik bagi nasabah. Selain itu peningkatan standar mutu pelayanan yang tinggi kepada masyarakat serta struktur permodalan yang cukup kuat menjadikan Bank Sinarmas sebagai salah satu bank terkemuka di tanah air.

Sejarah Berdirinya Bank Sinarmas

Bank Sinarmas didirikan pada tanggal 18 Agustus 1989 di hadapan Notaris Buniarti Tjandra, SH., di Jakarta, yang pada mulanya bernama Bank Shinta Indonesia. Bank ini memulai kegiatan usaha perbankannya pada bulan Maret 1990. Kemudian pada tahun 1994, Bank Shinta Indonesia mendapatkan status sebagai Bank Persepsi, yaitu sebagai bank yang ditunjuk untuk melakukan pembayaran tansaksi keuangan pemerintah. Status tersebut kemudian berubah menjadi Bank Devisa pada tahun 1995, sehingga dengan Surat Penunjukan dari Bank Indonesia, Bank Sinarmas bisa melakukan transaksi perbankan dalam valuta asing.

Pada tahun 2005, Bank Shinta Indonesia diambil alih kepemilikannya oleh PT. Sinar Mas Mulitartha, Tbk. Kemudian pada bulan Desember 2006 bank tersebut diubah namanya menjadi Bank Sinarmas. Pada tanggal 13 Desember 2010, untuk memenuhi arahan dari Bank Indonesia, Bank Sinarmas akhirnya berubah menjadi perusahaan Go Public dan mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia. Dari hasil penerbitan saham tersebut, Bank Sinarmas memperoleh peningkatan struktur permodalan sebesar 160 miliar rupiah.

Berkat pertumbuhan usaha yang cukup signifikan mempengaruhi sentimen positif harga saham Bank Sinarmas, sehingga tidak mengherankan jika masyarakat pemodal mulai berburu untuk memiliki saham perusahaan tersebut. Perkembangan usaha tersebut terlihat dari total aset yang dimiliki, hingga akhir Desember 2010, bank ini tercatat memiliki aset sebesar 11,2 triliun rupiah dengan jaringan kantor sebanyak 110 unit. Bahkan pada perkembangan selanjutnya hingga awal September 2013 bank ini telah memiliki kantor sebanyak 364 unit yang telah terhubung secara online yang dilengkapi teknologi informasi perbankan modern. Bahkan Bank Sinarmas telah menerapkan teknologi perbankan terintegrasi, sehingga tidak mengenal ruang dan waktu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Beberapa teknologi modern tersebut antara lain Phone Banking, Internet Banking, dan Automatic Teller Machine (ATM).

Berkat konsistensi dan komitmen tinggi pada visi dan misinya, Bank Sinarmas terus melaju meningkatkan perkembangan usaha perbankannya meskipun berada di tengah-tengah persaingan global. Dengan pengembangan inovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen, bank ini yang mulanya hanya melayani pembiayaan pada skala usaha mikro, kecil, dan menengah kini telah menawarkan program-program pembiayaan konsumer dan komerisal.

Visi dan Misi Bank Sinarmas

Visi
Menjadi Bank terkemuka di Indonesia dengan jaringan distribusi yang terintegrasi dan layanan yang prima.

Misi
  • Memperluas jaringan kantor untuk penetrasi pasar dan pembiayaan pada sentra-sentra konsumer, UKM dan sektor usaha skala korporasi.
  • Memperluas basis nasabah, mulai dari nasabah kecil hingga korporasi, melalui kerjasama dengan lembaga keuangan maupun mitra usaha lainnya.
  • Meningkatkan kemampuan Teknologi Informasi dan Sumber Daya Manusia dalam rangka memberikan layanan terbaik melalui payment system yang lengkap.
  • Membudayakan sistem Manajemen Resiko sesuai dengan prinsip kehati-hatian dan Good Corporate Governance.

Kode Bank Sinarmas

Kode Bank Sinarmas Dalam Daftar Bank Di Indonesia

PT. BANK SINARMAS – Kode – 153

Kode Bank Sinarmas Untuk Penarikan Paypal

PT. BANK SINARMAS – Kode – 1530016

Website Bank Sinarmas

Untuk masuk ke website Bank Sinarmas silahkan klik link berikut :

http://www.banksinarmas.com

LOGO TANIJOGONEGORO
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Tanijogonegoro On Google Plus