BANK BUKOPIN SYARIAH


Bank Bukopin Syariah – Dewasa ini, bank syariah sangat diburu masyarakat, karena dianggap lebih sesuai dengan aturan atau dogma agama. Kondisi tersebut menciptakan peluang bisnis baru, terutama dalam bidang perbankan syariah.

Bank Bukopin Syariah

Bank Bukopin Syariah merupakan lembaga keuangan dengan orientasi usaha pada kegiatan perbankan syariah. Pada awalnya, lembaga keuangan ini bernama Bank Swasarindo Internasional, yang didirikan pada tahun 1990. Kemudian pada tahun 2004 kepemilikan sahamnya dialihkan ke Muhammadiyah dan berubah nama mejadi Bank Persyarikatan Indonesia. Karena kinerjanya yang kurang begitu baik, bank ini mendapatkan pengawasan khusus dari Bank Indonesia. Pada waktu itu, sempat ada investor dari Malaysia yang bermaksud untuk menyehatkan Bank Persyarikatan Indonesia. Namun, upaya tersebut tidak berhasil. Setelah melalui berbagai proses penyehatan, akhirnya Bank Bukopin mengambil alih kepemilikan sahamnya, dan menjadi divisi perbankan syariah milik Bank Bukopin. Kemudian nama Bank Persyarikatan Indonesia diubah menjadi Bank Syariah Bukopin, dengan nama perusahaan PT. Bank Syariah Bukopin. Pada tanggal 10 Juli 2009, PT. Bank Bukopin Tbk. berhasil mengalihkan Kewajiban Usaha Syariah ke dalam PT. Bank Syariah Bukopin. Pengalihan hak dan kewajiban usaha tersebut dilakukan melalui Surat Persetujuan dari Bank Indonesia.

Nilai-nilai Bank Bukopin Syariah

Nilai-nilai penting yang menjadikan Bank Syariah Bukopin menjadi Bank Syariah dengan pelayanan terbaik adalah amanah, integritas, peduli, kerjasama, dan kualitas. Dengan menjaga nilai-nilai tersebut, perusahaan yang bergerak di bidang perbankan syariah ini mampu meraih berbagai prestasi dan penghargaan, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Bank Syariah ini terus meningkat.

Visi dan Misi Bank Bukopin Syariah

Visi Bank Bukopin Syariah

Dalam menjalankan kegiatan usaha perbankan syariahnya, perusahaan ini memiliki visi untuk "Menjadi Bank Syariah Pilihan dengan Pelayanan Terbaik". Sehingga tidak mengherankan jika bank ini selalu berorientasi untuk memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik bagi nasabah.

Misi Bank Bukopin Syariah

Untuk mewujudkan visi tersebut, perusahaan yang menjalankan kegiatan usahanya dalam bidang perbangkan syariah ini memiliki misi antara lain:
  • Memberikan pelayanan terbaik pada nasabah
  • Membentuk sumber daya insani yang profesional dan amanah
  • Memfokuskan pengembangan usaha pada sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil & Menengah)
  • Meningkatkan nilai tambah kepada stakeholder

Penghargaan Bank Bukopin Syariah

Atas prestasinya dalam dunia perbankan syariah, Bank Syariah Bukopin mampu meraih berbagai penghargaan dari tahun ke tahun. Beberapa penghagaan yang pernah diraih oleh perusahaan ini antara lain:

  1. Islamic Banking Quality Award 2004 kategori The Best Office Equipment dan The Most Comfortable Office untuk Cabang Syariah. Penghargaan tersebut diaraih pada tahun 2004.
  2. Islamic Banking Quality Award (IBQA) 2005, untuk dua kategori peringkat 1, yaitu The Best Overall Service Quality dan The Best Security Squad; tiga kategori peringkat 2, yaitu The Best Constumer Service and Teller, The Most Convenient Office, dan The Best Office Equipment; serta dua kategori peringkat 3, yaitu The Best Phone Handling dan The Most Convenion Mushalla.
  3. Islamic International Banking Award (IIBA) 2005, peringkat 2 untuk kategori The Fastest Growth of Funding (All Type/Overall Category) dan The Fastest Growth of Funding (Commercial Bank (windows/unit) Category)
  4. Investor Syariah Award 2006, peringkat 1 untuk kategori Bank UUS yang memiliki aset diatas Rp. 100 500 miliar. Penghargaan tersebut diberikan oleh Media Investor Indonesia.
  5. Peringkat 3 Best Overall Service Quality yang diberikan oleh Karim Business Consulting (KBC) pada bulan Januari 2007.
  6. Peringkat pertama dalam kategori the Most Convinience ATM, peringkat kedua dalam kategori the Most Efficient Divisi Usaha Syariah asset > Rp 500 Milyar, peringkat kedua dalam kategori the Best Service Quality, peringkat kedua dalam kategori the Best Musholla, peringkat kedua dalam kategori the Best Teller, peringkat ketiga dalam kategori the Best Security Squad, peringkat ketiga dalam kategori the Most Convinience Office. Penghargaan tersebut diberikan oleh Karim Business Consulting (KBC) pada tahun 2008.
  7. Bangking Efficiency Award kategori Bank Syariah pada tanggal 23 April 2009. Penghargaan tersebut diberikan oleh Bisnis Indonesia.
  8. Bangking Efficiency Award kategori Bank Syariah yang diberikan oleh Majalah Property & Bank pada tanggal 14 Agustus 2009.

Situs Bank Bukopin Syariah

Untuk mengunjungi situs Bank Bukopin Syariah, silahkan klik link di bawah ini:

http://www.syariahbukopin.co.id

LOGO TANIJOGONEGORO
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Tanijogonegoro On Google Plus