BANK EKONOMI


Bank Ekonomi merupakan perusahaan publik di bidang perbankan komersial, berdiri pada tanggal 15 Mei 1989 dengan nama PT. Bank Mitra Raharja. Selang empat bulan kemudian, nama tersebut diubah menjadi PT. Bank Ekonomi Raharja, Tbk. Semenjak dimulainya aktivitas dalam bidang perbankan, Bank Ekonomi selalu dinyatakan sehat oleh Bank Indonesia. Saat ini, Bank Ekonomi berstatus sebagai Bank Devisa, sehingga transaksi perbankan serta pelayanan masyarakat dapat dijalankan slebih luas. Semenjak tanggal 22 Mei 2009, 88,89% kepemilikan saham Bank Ekonomi diambil alih oleh HSBC Group, melalui anak perusahaannya, HSBC Asia Pacific Holdings (UK) Limited. Kepemilikan saham HSBC Group meningkat hingga 98,96%.

Bank Ekonomi memiliki 99 kantor cabang, tersebar di 31 kota di Seluruh Indonesia. Fokus kegiatan usaha bank milik HSBC Group ini adalah melayani Usaha Kecil Menengah (UKM), difasilitasi 122 ATM dalam jaringan ATM BERSAMA & PRIMA. Fasilitas layanan lainnya adalah phone banking, internet banking, serta BE Care, untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta kepuasan nasabah.

Produk Personal Bank Ekonomi

Untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah, perusahaan ini menawarkan berbagai macam produk Personal Banking, yaitu produk khusus untuk nasabah perseorangan. Beberapa produk tersebut antara lain Tabungan Super Ultra, Tabungan Ultra, Tabungan Ekonomi, Tabungan Eko Valas, Tabungan Eko Yunior, Eko Deposito, Kredit Konsumsi, serta Asuransi.

Tabungan Super Ultra Bank Ekonomi

Produk Tabungan Super Ultra merupakan jenis tabungan dalam mata uang rupiah. Tabungan Super Ultra menawarkan berbagai kemudahan dan keleluasaan bagi nasabah. Produk ini juga menawarkan tingkat suku bunga cukup kompetitif, hampir setara tingkat suku bunga pada deposito harian. Kelebihan lain produk ini adalah bebas biaya administrasi

Tabungan Ultra Bank Ekonomi

Tabungan Ultra merupakan produk tabungan dalam mata uang rupiah, menawarkan tingkat suku bunga cukup kompetitif. Nasabah Tabungan Ultra akan mendapatkan hadiah langsung pada saat pembukaan rekening, juga hadiah ekstra jika saldo rata-rata memenuhi jumlah tertentu. Dengan demikian, semakin tinggi saldo tabungan, semakin tinggi pula pendapatan bunga nasabah.

Tabungan Ekonomi

Jenis Tabungan Ekonomi merupakan tabungan dalam mata uang Rupiah, memberikan berbagai kemudahan maupun keleluasaan bagi nasabah. Produk tabungan ini cukup fleksibel, sehingga sesuai untuk kebutuhan sehari-hari. Untuk pembukaan rekening baru, nasabah mendapatkan hadiah langsung dari Bank Ekonomi. Jenis tabungan ini juga bisa diguakan untuk melakukan pembayaran autodebt, seperti kartu kredit, telepon, ponsel, listrik, internet dan lain–lain. Suku bungan diperhitungkan harian secara bertingkat.

Tabungan Eko Valas Bank Ekonomi

Tabungan Eko Valas merupakan produk tabungan dalam mata uang asing. Tersedia dalam beberapa mata uang asing, diantaranya adalah US Dollar (USD), Australia Dollar (AUD), Singapura Dollar (SGD), Canadian Dollar (CAD), New Zealand Dollar (NZD), Poundsterling (GBP), Swiss Franc (CHF), Euro, dan Yen. Produk tabungan ini juga membebaskan biaya administrasi, kecuali dalam mata uang Australia Dollar, tingkat suku bunga cukup kompetitif, juga memberikan hadiah ulang tahun rekening untuk mata uang USD.

Tabungan Eko Yunior Bank Ekonomi

Budayakan menabung pada anak-anak, itulah salah satu tujuan peluncuran produk Tabungan Eko Yunior. Tabungan ini memang dikhususkan bagi buah hari Anda agar terbentuk kebiasaan menabung. Produk tabungan ini membebaskan biaya administrasi, mendapatkan hadiah langsung saat pembukaan rekening, hadiah ulang tahun, serta setoran awal cukup ringan.

Eko Deposito Bank Ekonomi

Eko Deposito merupakan produk tabungan berjangka, sehingga penarikan hanya dapat dilakukan pada waktu-waktu tertentu sesuai kesepakatan. Produk ini disediakan dalam berbagai pilihan mata uang, seperti IDR, USD,SGD, dan AUD. Pembukaan rekening dapat dilakukan melalui kantor cabang terdekat ataupun Internet Banking. Jangka waktu ditawarkan cukup fleksibel, mulai dari satu, tiga, enam, hingga dua belas bulan. Pepanjangan dilakukan secara otomatis atau automatic roll over. Tingkat suku bunga deposito Bank Ekonomi cukup tinggi, berani bersaing dengan bunga deposito dari bank-bank lain.

Kredit Konsumsi Bank Ekonomi

Kredit Konsumsi dari Bank Ekonomi merupakan fasilitas kredit yang diberikan kepada konsumen untuk pembelian barang berupa rumah atau mobil. Fasilitas ini tersedia dalam dua varian produk, yaitu Kredit Kepemilikan Rumah dan Kredit Kepemilikan Mobil.

Asuransi Bank Ekonomis

Layanan asuransi tersedia dalam dua jenis produk, yaitu Dream Careinvest dan Care Protection. Dream Careinvest. Kedua produk asuransi tersebut merupakan perpaduan dari asuransi regular dengan investasi di pasar modal.

Fasilitas Dan Layanan Bank Ekonomi

Untuk memudahkan kelancara dalam melayanai nasabah, Bank Ekonomi menyediakan berbagai fasilitas dan layanan yang cukup menarik, serta didukung dengan penerapan teknologi perbankan mutakhir. Beberapa fasilitas dan layanan tersebut antara lain ATM Ekonomi, Phone Banking, BE Care, Safe Deposit Box, Layanan Payroll, Personal Internet Banking, Bill Payment, Business Internet Banking, dan Mobile Banking.

Website Bank Ekonomi

http://www.bankekonomi.co.id

LOGO TANIJOGONEGORO
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Tanijogonegoro On Google Plus