BANK JATENG


Bank Jateng didirikan pada tanggal 13 Maret 1963 dengan tujuan awal untuk mengelola keuangan daerah, dengan berperan sebagai pemegang Kas Daerah. Selain itu, Bank Jateng juga bertujuan untuk meningkatkan perekonomian daerah setempat, dengan pemberian kredit kepada pengusaha-pengusaha kecil. Pada tahun 1969, Bank Jateng ditetapkan sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Statusnya sebagai BUMD berubah menjadi Perusahaan Daerah (Perusda) melalui Peraturan Daerah Provinsi Jawa tengah Nomor 1 Tahu 1993. Pada perkembangan selanjutnya, yaitu tahun 1999, Bank Jateng menjadi PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah, dan mengikuti Program Rekapitalisasi Perbankan, yang diselesaikan pada tanggal 7 Mei 2005.

Bank Jateng memiliki visi untuk menjadi Bank Terpercaya, menjadi kebanggaan masyarakat, mampu menunjang pembangunan daerah. Untuk mewujudkan visi tersebut, Bank Jateng selalu mengutamakan pelayanan prima kepada nasabah, serta didukung dengan penerapan teknologi perbankan modern, pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia, serta mengembangkan jaringan lebih luas lagi. Sebagai komitmennya untuk meningkatkan perekonomian daerah setempat, Bank ini mengutamakan kegiatannya pada sektor perbankan retail.

Layanan Tabungan Bima Bank Jateng

Produk tabungan ini diperuntukkan bagi nasabah perorangan maupun lembaga atau organisasi. Tabungan Bima tersedia dalam mata uang rupiah, dengan keuntungan penghitungan bunga dilakukan harian. Nasabah yang memiliki rekening tabungan bima, rekening tersebut dapat dijadikan sebagai agunan untuk mengajukan kredit. Setoran dan penarikan sangat fleksibel, dapat dilakukan setiap saat, melalui ATM Bank Jateng, ATM berlogo Bersama, dan EDC berlogo Prima. Nasabah mendapatkan kesempatan untuk memenangkan undian berhadiah yang diadakan dua kali dalam satu tahun. Layanan tabungan ini tersedia dalam tiga produk, yaitu Tabungan Bima Umum, Tabungan Bima ABP (Antar Bank Pasiva), dan Tabungan Bima ABA (Antar Bank Aktiva). Tabungan Bima Umum diperuntukkan bagi nasabah perorangan maupun lembaga atau organisasi. Sedangkan Tabungan Bima ABP dan ABA diperuntukkan bagi nasabah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan.

Layanan Tabunganku Bank Jateng

Layanan tabungan ini diterbitkan oleh bank-bank di Indonesia untuk meningkatkan budaya menabung, sebagai bentuk kepedulian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Fasilitas tabungan ini menawarkan layanan bebas biaya administrasi, setoran awal sangat ringan, dan saldo minimum yang relatif rendah. Penarikan paling rendah Rp 20.000.

Layanan Simpeda Bank Jateng

Layanan ini merupakan produk tabungan dalam mata uang rupiah, diperuntukkan bagi nasabah perorangan serta lembaga atau organisasi. Bunga diperhitungkan harian, penarikan dapat dilakukan sewaktu-waktu melalui fasilitas ATM Bank Jateng, ATM berlogo Bersama, dan EDC berlogo Prima. Nasabah berpeluang memenangkan hadiah undian seperti pada tabungan Bima. Layanan ini terdiri dari empat produk, yaitu Simpeda Umum, Simpeda Hipprada (diperuntukkan bagi pelajar, PNS, TKI, dan Pensiunan), Simpeda ABP, serta Simpeda ABA.

Deposito Bank Jateng

Deposito merupakan layanan simpanan berjangka, tersedia dalam pilihan mata uang Rupiah maupun Dollar Amerika. Fasilitas ini dapat digunakan sebagai agunan untuk mengajukan kredit. Jangka waktu pinjaman yang tersedia adalah 1,3,6,12, dan 24 bulan.

Giro Bank Jateng

Layanan penyimpanan dalam bentuk Giro diperuntukkan bagi nasabah perorangan maupun lembaga atau organisasi. Tersedia dalam pilihan mata uang Rupiah dan Dollar Amerika. Penarikan dapat dilakukan sewaktu-waktu dan bisa dilakukan melalui fasilitas ATM Bank Jateng, ATM berlogo Bersama, dan EDC berlogo Prima. Beberapa produk Giro Bank Jateng antara lain :
  1. Giro Pemerintah Pusat, setoran awal minimal Rp 500.000,-
  2. Giro Pemerintah Daerah, setoran awal minimal Rp 500.000,-
  3. Giro Instansi Lainnya, setoran awal minimal Rp 20.000,-
  4. Giro Kas Daerah, setoran awal minimal Rp 500.000,-
  5. Giro Swasta, setoran awal minimal Rp 1.000.000,-
  6. Giro Antar Bank Pasiva, setoran awal minimal Rp 500.000,-
  7. Giro Valuta Asing, setoran awal minimal USD 250
  8. Giro Penampungan, setoran awal minimal Rp 500.000,-

Kredit Personal Bank Jateng

Layanan ini diperuntukkan bagi PNS, pegawai atau karyawan BUMN/BUMD/BHMN, karyawan swasta, PTT, Pensiunan, Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah, dll. Fasilitas ini merupakan kredit berjangka. Jaminan atau agunan sangat fleksibel, disesuaikan kemampuan angsuran masing-masing.

Kredit Modal Kerja Bank Jateng

Fasilitas kredit ini merupakan produk yang diperuntukkan bagi pihak pengusaha atau untuk membiayai kegiatan usaha produktif. Jangka waktu pinjaman tiga tahun dengan tingkat suku bungan 14-18 persen per tahun (floating rate), untuk nasabah prima 13 persen per tahun.

Kredit Berjangka (Investasi) Bank Jateng

Fasilitas kredit ini ditujukan untuk membiayai investasi bagi usaha-usaha produktif dengan jangka waktu pinjaman paling lama lima tahun. Jaminan atau agunan berupa barang tidak bergerak. Tingkat suku bungan seperti pada Kredit Modal Kerja.

Website Bank Jateng

http://www.bankjateng.co.id/

LOGO TANIJOGONEGORO
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Tanijogonegoro On Google Plus