CIMB BANK NIAGA


CIMB Niaga Bank adalah perusahaan publik yang bergerak dibidang perbankan. PT. Bank CIMB Niaga Tbk. merupakan perusahaan yang sahamnya diperdagangkan di papan utama, dengan nilai kapitalisasi pasar sebesar 29 trilliun rupiah. Dilihat dari segi aset, pengumpulan dana masyarakat, umlah kredit, dan jumlah jaringan kantor atau cabang, perusahaan ini merupakan bank terbesar kelima di Indonesia. Saham CIMB Niaga Bank diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia di bawah ticker BNGA and ISIN Code ID1000098007. Sementara itu Dan ticker CIMB Niaga di Bloomberg dan Reuters adalah BNGA IJ and BNGA JK.

Tentang CIMB Niaga Bank

CIMB Niaga Bank berdiri pada tanggal 26 September 1955 dengan nama Bank Niaga. Dengan komitmen yang kuat untuk melayani nasabah dan profesionalisme tinggi di bidang perbankan, bank ini mendapatkan respon yang cukup baik oleh masyarakat Indonesia. Bahkan dikenal cukup luas sebagai bank domestik dengan produk dan layanan berkualitas. Bahkan pada tahun 1987, bank ini menjadi pelopor teknologi ATM di Indonesia. Pencapaian tersebut menjadikan Indonesia masuk ke dalam dunia perbankan modern. Bank Niaga terus memimpin bank-bank domestik dari segi penerapan teknologi perbankan, hingga pada tahun 1991, Bank Niaga mempelopori teknologi layanan perbankan online di Indonesia.

Pada tahun 1989, bank ini menjadi perusahaan terbuka dengan masuk ke Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya. Pada tahun 1990-an, Bank Niaga terkena dampak krisis ekonomi yang mendera Indonesia, hingga pemerintah Indonesia melalui Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) mengakuisisi saham Bank Niaga dan menjadi pemegang saham mayoritas. Pada tahun 2002 CIMB Group Holdings Berhad (CIMB Group Holdings) mengakuisisi saham mayoritas Bank Niaga dari Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN). Kemudian pada bulan Agustus 2007, CIMB Group mengambil alih seluruh kepemilikan Saham Bank Niaga. CIMB Group juga menjadi pemegang saham tunggal LippoBank, sehingga pada bulan Mei 2008, kedua bank tersebut merger dan berganti nama menjadi Bank CIMB Niaga. Penggabungan kedua bank tersebut merupakan prestasi besar dalam perbankan di Asia Tenggara. CIMB Bank Niaga kini menawarkan layanan koprehensif kepada masyarakat Indonesia, masyarakat Indonesia dapat memilih produk-produk lebih luas dari berbagai bidang, yaitu ritel, UKM dan korporat, serta transaksi pembayaran.

Produk Tabungan Usaha CIMB Bank Niaga

Produk ini merupakan fasilitas simpanan yang ditawarkan bank dalam mata uang rupiah. Penarikan tabungan dapat dilakukan setiap saat, menggunakan media atau fasilitas yang ditentukan dan diperunukkan bagi nasabah, baik nasabah perorangan maupun lembaga atau perusahaan. Untuk nasabah perorangan hanya membutuhkan Surat Ijin Usaha dan foto copy identitas (KTP), sedengkan nasabah perusahaan atau lembaga dibutuhkan AD/ART, Pengesahan dari menteri kehakiman, SIUP, NPWP, Semua Copy Identitas Manajemen yang tercantum dalam AD/ART.

Produk Deposito Berjangka CIMB Bank Niaga

Produk ini merupakan layanan dalam bentuk simpanan berjangka yang pengambilannya sesuai dengan jangka waktu yang ditentukan. Untuk menabung dalam bentuk deposito berjangka, terdapat berbagai pilihan mata uang.

Produk Deposit On Call CIMB Bank Niaga

Produk ini merupakan layanan simpanan dalam jangka waktu satu minggu. CIMB Bank Niaga menyediakan pilihan mata uang untuk produk ini, yaitu Dollar Amerika dan Rupiah. Dengan produk ini, nasabah diperbolehkan menarik simpanannya setelah dana mengendap di bank paling tidak selama tiga hari.

Produk Rekening Giro CIMB Bank Niaga

Layanan Rekening Giro dapat memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi bisnisnya, karena produk ini tersedia dalam mata uang rupiah maupun valas. Rekening Giro juga dilengkapi dengan fasilitas cek dan bilyet giro, sehingga sangat membantu aktivitas bisnis nasabah. Selain itu, nasabah juga mendapatkan laporan rekening koran secara berkala.

Program Pinjaman Special Lending Usaha Kecil Menengah (UKM) CIMB Bank Niaga

Salah satu layanan yang dikembangkan oleh perusahaan ini adalah mendukung pengembangan dan pembangunan Usaha Kecil Menengah. Layanan tersebut ditawarkan oleh CIMB Niaga melalui berbagai program kemitraan, diantaranya adalah peluncuran program kerjasama dengan berbagai BPR atau BPD untuk membiayai kegiatan usaha UKM, meluncurkran program kerjasama dengan berbagai koperasi, seperti KPN RI maupun Koperasi Karyawan untuk pembiayaan kegiatan koperasi itu sendiri maupun anggotanya, peluncuran program pinjaman untuk pensiunan yang dilakukan melalui kerjasama dengan PT. Pos Indonesia maupun perusahaan-perusahaan dana pensiunan, mendukung pembiayaan program-program kemitraan misalna inti-plasma, serta meluncurkan pembiayaan untuk sektor agribisnis melalui kredit program.

Produk Pembiayaan Mikro CIMB Bank Niaga

Produk ini dikenal juga dengan istilah Microfinance atau Mikrolaju, yang ditujukan untuk membiayai kegiatan usaha mikro, sehingga para pengusaha mikro dapat mendapatkan fasilitas pinjaman dari CIMB Niaga. Saat ini, produk Mikro CIMB Niaga tersedia dalam beberapa paket, yaitu Mikro Madya Loan, Kredit Mikro Utama, maupun Rahn.

Website CIMB Niaga Bank

Untuk mengunjungi situs CIMB Niaga Bank, silahkan klik link di bawah ini

http://www.cimbniaga.com

LOGO TANIJOGONEGORO
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Tanijogonegoro On Google Plus