INTERNET BANKING BRI


Internet Banking BRI merupakan fasilitas layanan untuk memudahkan transaksi nasabah Bank BRI melalui internet. Fasilitas tersebut berperan sebagai saluran distribusi yang dimiliki nasabah untuk mengakses rekening. Pengguna layanan Internet Banking BRI dapat melakukan beberapa transaksi perbankan yang telah disediakan, atau untuk mendapatkan informasi lain yang diperlukan.

Persyaratan Internet Banking BRI

Untuk mengakses Internet Banking BRI, nasabah harus memiliki rekening baik dalam layanan Tabungan BritAma maupun Simpedes Online. Sebelum menggunakan layanan internet banking, nasabah harus terlebih dahulu terdaftar sebagai pengguna. Selain itu, nasabah juga harus memiliki alamat email dan nomor phonsel dari operator yang sudah bekerja sama dengan BRI, yaitu Telkomsel, Indonsat, XL, Flexi, Esia dan Fren.

Cara Registrasi Internet Banking BRI

Sebelum menggunakan Internet Banking, nasabah terlebih dahulu harus melakukan registrasi di ATM BRI untuk mendapatkan User ID dan Password, dan registrasi di Kantor Cabang/Kantor Cabang Pembantu BRI agar pengguna dapat melakukan transaksi finansial secara online di Internet Banking BRI. Nasabah harus mengisi dan menandatangani formulir Aplikasi Internet Banking di Kantor Cabang/Kantor Cabang Pembantu BRI, dengan membawa bukti identitas dan kepemilikan rekening.

Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Menggunakan Internet Banking BRI

  1. Saat pertama kali menggunakan layanan tersebut, pengguna harus mengubah Password yang diperoleh saat melakukan registrasi di ATM. Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga keamanan akun Internet Banking nasabah bersangkutan.
  2. Memasukkan alamat email untuk mendapatkan pemberitahuan transaksi dan informasi lain.
  3. Mengaktifkan mTOKEN untuk melakukan registrasi finansial dengan cara memasukkan nomor kode Aktivasi mTOKEN.
  4. Pastikan bahwa semua data yang diperlukan saat melakukan transaksi harus dimasukkan dengan benar. Jika terjadi kesalahan, pihak BRI tidak bertanggung jawab atas kesalahan tersebut.
  5. Sebelum melakukan konfirmasi setiap transaksi yang dilakukan, periksa kembali semua data yang dimasukkan telah benar.
  6. Pastikan kerahasiaan User ID dan Password Internet Banking Anda, terutama kerahasiaan Password yang harus benar-benar dijaga.

User ID dan Password Internet Banking BRI

Baik User ID maupun Password merupakan kode rahasia. User ID bersifat tetap, tidak dapat diubah oleh pengguna, sedangkan Password dapat diubah jika pengguna merasa tidak aman dengan Password tersebut. User ID ditentukan oleh pihak BRI saat pengguna melakukan registrasi di ATM, bisa terdiri dari kombinasi huruf dan angka. Jika pengguna salah dalam memasukkan User ID atau Password sebanyak tiga kali berturut-turut, maka akun User ID tersebut akan diblokir secara otomatis. Pemblokiran terhadap User ID dan Password juga dapat terjadi apabila terjadi kelalaian, seperti salah memasukkan kode angka dari mTOKEN sebanyak tiga kali berturut-turut, salam memasukkan kode aktivasi mTOKEN tiga kali berturut-turut dalam satu hari, terjadi penggantian kartu BRI, dan lupa password.

Biaya Internet Banking BRI

Biaya administrasi dan transaksi bulanan yang timbul akibat pemakaian layanan Internet Banking BRI, akan didebet oleh pihak BRI dari rekening nasabah bersangkutan. Pendebetan biaya administrasi dan transaksi bulanan tersebut akan dilakukan secara otomatis oleh pihak BRI. Nasabah yang memanfaatkan layanan Internet Banking BRI harus memahami dan menyetujui ketentuan tersebut pada saat registrasi.

Penghentian Akses Internet Banking BRI

Penghentian akses internet banking akan dilakukan oleh pihak BRI jika nasabah meminta kepada BRI untuk menghentikan akes layanan tersebut, atau adanya laporan dari nasabah bersangkutan mengendai dugaan User ID dan Password diketahui oleh orang lain.

Untuk mengaktifkan kembali akun yang telah dihentikan, nasabah terlebih dahulu harus menghubungi Call BRI, kemudian mendaftarkan ulang di ATM dan Kantor Cabang/Kantor Cabang Pembantu BRI yang mengelola rekening nasabah bersangkutan.

Untuk melihat Demo, silahkan kunjungi halaman Demo BRI Internet Banking.

Website Internet Banking BRI

Untuk mengakses layanan Internet Banking BRI, silahkan klik link di bawah ini.

https://ib.bri.co.id/ib-bri/

LOGO TANIJOGONEGORO
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Tanijogonegoro On Google Plus