LION AIR


Lion Air merupakan maskapai penerbangan terkemuka di Indonesia yang mengawali kegiatan penerbanyannya pada tahun 2000. Pada saat itu, maskapai penerbangan ini hanya mengoperasikan satu buah pesawat. Seiring dengan perkembangan dan pertumbuhan usahanya, perusahaan tersebut kini telah memiliki jaringan penerbangan lebih dari 36 kota di Indonesia, serta beberapa kota tujuan di negara lain, seperti Malaysia, Singapura, dan Vietnam.

Nilai-Nilai Unggul Lion Air

Lion Air memiliki beberapa nilai unggul sehingga perusahaan penerbangan ini melaju pesat dalam usaha bisnisnya. Salah satu moto dalam mengelola usahanya adalah mengutamakan konsistensi pelayanan berkualitas, keamanan, dan keselamatan penumpang. Konsistensi komitmen tersebut bisa dilihat dari pencapaian-pencapaian Lion Air yang melesat menjadi salah satu perusahaan penerbangan terkemuka di Indonesia.

Prestasi Lion Air

Lion Air mempelopori harga tiket murah, sehingga terjangkau oleh kebanyakan masyarakat di Asia. Maskapai penerbangan ini juga secara resmi ditetapkan sebagai ketua Konfederasi Internasional Asia Pacific Regional Aviation pada tanggal 19 Nopember 2003, yang diadakan di Singapura. Pada tahun 2004, maskapai penerbangan Lion Air meraih Best Brand Award dari majalah SWA. Pada tahun yang sama, Lion Air ditetapkan sebagai maskapai penerbangan resmi Miss Universe dan Puteri Indonesia 2004. Hal tersebut tentu saja tidak terlepas dari tingginya kulitas pelayanan publik dari perusahaan ini. Bahkan satu tahun berselang, maskapai penerbangan ini terpilih sebagai maskapai penerbangan resmi Miss Asean 2005. Dengan prestasi tersebut, menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Lion Air sangat tinggi.

Kenyamanan Tata Ruang Dalam Kabin Pesawat Lion Air

Sebagai bagian dari peningkatan mutu pelayanan, perusahaan penerbangan ini selalu merenovasi desain dan tata ruang kabin pesawatnya. Ruangan dalam pesawat dibuat lebih lebar, sehingga penumpang lebih nyaman dan leluasa dalam pesawat. Tempat duduk beserta interior kabin terbuat dari bahan-bahan berkualitas. Dengan ruang lebih longgar, penumpang dapat merenggangkan badan lebih leluasa sambil menunggu tiba di tempat tujuan.

Beberapa Armada Lion Air Hingga Tahun 2013

Lion Air mempercayakan pada Boeing sebagai armada pesawatnya karena sebagai pesawat kemersial berkoridor tunggal tercanggih di dunia, Boeing dinilai mampu memenuhi tuntutan keamanan dan kenyamanan penumpang. Tercatat saat ini maskapai penerbangan Lion Air menggunakan pesawat Boeing 737-300, 400, Boeing MD-90, serta armada terbarunya Boeing 737-900ER. Boeing 737-900ER merupakan generasi terbaru dari Boeing 737, hingga saat ini merupakan pesawat komersial berkoridor tunggal tercanggih di dunia.

Lion Air Passport Club

Lion Air menawarkan program yang cukup menarik, yaitu Lion Air Passport Club. Jika bergabung dengan program ini, Anda akan mendapatkan Lion Miles, yang dapat ditukarkan dengan tiket gratis. Selain itu, Lion Air Passport Club juga memberikan berbagi fitur serta layanan menarik lain bagi para anggotanya, seperti update reguler, tambahan baggage allowance, prioristas cek-in di airport, akses lounge privat, serta prioritas untuk boarding dalam kelas ekonomi.

Fasilitas E-Payment Lion Air

Lion Air menyediakan fasilitas E-Payment bagi para penumpangnya untuk mempermudah dan mempercepat proses pemesanan tiket. Penumpang membutuhkan kode PNR serta kode pembayaran untuk memanfaatkan fasilitas E-Payment.

Pembayaran dapat dilakukan secara online, baik menggunakan kartu kredit berlisensi VISA maupun MasterCard. Selain itu, pembayaran E-

Payment juga dapat dilakukan melalui ATM dari beberapa bank, seperti Bank BII, Bank BCA, Bank BNI, Bank BRI, Bank Bukopin, CIMB Niaga, Bank Mandiri, Permata Bank, BTN Bank, Bank Sinarmas, Bank Danamon, Bank Mega dan Bank NISP, atau dapat juga dilakukan melalui counter ALFA Group, seperti Alfamart, Alfamidi, Alfaexpres, dan Lawson.

Untuk internet banking, beberapa bank yang sudah bekerja sama dengan Lion Air antara lain CIMB Clicks, Bank Mandiri, Bank BNI, Klik BCA, Bank Sinarmas, Mandiri Clickpay and CIMB Clicks. Sedangkan SMS Banking maupun Mandiri Call Banking, untuk saat ini dilayani oleh Bank Mandiri. Fasilitas Mobile Banking juga bisa digunakan sebagai sarana pembayaran E-Payment Lion Air, yang didukung oleh Permata Shop dan Go Mobile.

Paket Promo Lion Air

Sebagai maskapai penerbangan terkemuka, Lion Air tidak henti-hentinya meluncurkan paket promo kepada calon penumpangnya. Salah satu paket promo yang cukup dikenal adalah travel promo, dengan beberapa tujuan kota wisata di berbagai wilayah, seperti Medan, Surabaya, Jakarta, Yogyakarta, Bali, bahkan paket promo tersebut juga ditujukan ke berbagai tujuan wisata manca negara, seperti Ho Chi Minth City, Singapore, dan Kuala Lumpur. Bila Anda ingin menikmati layanan penerbangan murah, segera kunjungi Lion Air, dengan berbagai paket promo yang tersedia.

Website Lion Air

Anda ingin mengunjungi website Lion Air? Silahkan klik link di bawah ini.

http://www.lionair.co.id/

Jadwal Penerbangan Lion Air

Bila Anda ingin mengetahui jadwal penerbangan Lion Air, silahkan klik link berikut https://secure2.lionair.co.id/lionAirSked/default.aspx

Cek Status Reservasi Secara Online Melalui Website Lion Air

Anda dapat memeriksa status reservasi secara online. Cukup masukkan beberapa data yang dibutuhkan. Jika melakukan reservasi secara langsung ke Lion Air, data yang dibutuhkan untuk memeriksa status reservasi antara lain, Kode Pemesanan (PNR), Nama Depan, Nama Belakang, serta Tanggal Penerbangan. Jika reservasi dilakukan melalui travel agent, Anda tidak perlu memasukkan kode pesanan, tetapi dengan Nomor Penerbangan. Pastikan bahwa nama depan maupun nama belakang sesuai dengan yang tercantum pada reservasi Anda. Untuk melakukan pemeriksaan status reservasi, silahkan klik link di bawah ini.

https://secure2.lionair.co.id/lionairpnr/RetrieveBooking.aspx

LOGO TANIJOGONEGORO
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Tanijogonegoro On Google Plus