BANK MANDIRI - Pendaftaran Mandiri Internet Banking


Mandiri Internet Banking merupakan layanan online bagi para nasabahnya. Layanan ini bisa diakses tanpa mengenal waktu dimanapun pelanggan berada. Mandiri Internet Banking melayani nasabah selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu, 30 hari sebulan, tanpa mengenal libur. Fasilitas ini memberikan banyak keuntungan dan manfaat bagi nasabah, serta dilengkapi dengan sistem keamanan yang meyakinkan.

CARA PENDAFTARAN MANDIRI INTERNET BANKING

Langkah Pertama Melakukan Pendaftaran Mandiri Internet Banking

Langkah pertama melakukan pendaftaran Mandiri Internet Banking bertujuan untuk mendapatkan Acceess ID dan Access Code. Kedua nomor kode tersebut digunakan untuk melakukan aktivasi di website www.bankmandiri.co.id. Pendaftaran ini dapat dilakukan melalui mesin ATM maupun Kantor Cabang Bank Mandiri Terdekat.

Pendaftaran Mandiri Internet Banking Melalui Mesin ATM

Pendaftaran Mandiri Internet Banking melalui mesin ATM cukup mudah, masukkan kartu ATM Anda, kemudian pada menu utama pilih Registrasi e-banking, kemudian ikuti petunjuk di layar mesin ATM untuk membuat Access Code. Sedangkan Access ID menggunakan nomor kartu ATM Anda, sebanyak 16 digits. Setelah melakukan registrasi melalui mesin ATM, segera mengajukan Tokin PIN Mandiri di Kator Cabang Bank Mandiri terdekat. Minta formulir pengajuan Token PIN Mandiri kepada petugas atau staf Bank Mandiri. Berikut ini kami uraikan cara pendaftaran Mandiri Internet Banking melalui mesin ATM.

Cara Pendaftaran Mandiri Internet Banking Di ATM

  1. Masukkan kartu ATM Anda ke mesin ATM Mandiri.
  2. Pilih bahasa yang akan digunakan.
  3. Masukkan password atau PIN ATM Anda, sebanyak 4 digits.
  4. Pada menu utama, pilih Registrasi eBanking.
  5. Selanjutnya pada menu pilihan layanan, pilihlah Internet Banking.
  6. Anda akan diminta memasukkan nomor PIN, masukkan kembali nomor PIN ATM Anda sebanyak 4 digits.
  7. Pilih SETUJU.
  8. Masukkan kode akses sebanyak 6 digits sesuai dengan yang Anda inginkan, kemudian pilih Benar.
  9. Masukkan kembali nomor kode akses tersebut sebanyak 6 digits, kemudian pilih Benar.
  10. Proses pendaftaran Mandiri Internet Banking melalui mesin ATM telah selesai, kemudian tekan Selesai.

Anda Akan Memperoleh Catatan Hasil Pendaftaran Mandiri Internet Banking

Setelah proses transaksi pendaftaran Mandiri Internet Banking melalui mesin ATM selelsai, pastikan bahwa kartu ATM Anda tidak tertinggal di mesin ATM. Ambil kembali kartu ATM, kemudian Anda akan mendapatkan catatan dari mesin ATM tersebut kurang lebih berbunyi :

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi :
Mandiri call : 14000 atau (021) 5299-7777
customer.care@bankmandiri.co.id
http://www.bankmandiri.co.id/contact.aspx

Terimakasih atas kepercayaan anda menggunakan Layanan Mandiri Internet
segera lakukan aktivasi menggunakan ACCESS CODE
dan nomor kartu melalui web-site www.bankmandiri.co.id
Untuk bisa bertransaksi gunakan PIN MANDIRI yang dapat anda ambil di cabang terdekat
(PIN MANDIRI adalah suatu alat yang dapat mengeluarkan PIN dinamis)
Untuk Informasi hubungi (021) 5299- 7777


Pendaftaran Mandiri Internet Banking Di Kantor Cabang Bank Mandiri

Datang ke Kantor Cabang Bank Mandiri terdekat, kemudian mintalah formulir aplikasi pendaftaran Mandiri Internet Banking pada petugas. Minta petugas bank untuk membantu pengisian formulir tersebut. Bank akan mengirimkan Access ID ke alamat e-mail yang Anda berikan, sedangkan nomor Access Code akan diberikan beberapa hari setelah pendaftaran. Harap diperhatikan, bahwa nomor Access Code diberikan dalam amplop tertutup. Pastikan amplop tersebut tidak terbuka atau telah rusak.

Anda juga harus mengisi formulir penggunakan Token PIN Madiri, kemudian dapat juga Token PIN Mandiri untuk transaksi di Mandiri Internet Banking. Ikuti petunjuk dalam buku panduan di dalam box.

Nomor akses ID menggunakan nomor kartu ATM sebanyak 16 digits, sama seperti pada pendaftaran melalui ATM. Sedangkan Akses kode digunakan pada saat aktifasi di situs Mandiri. Token PIN Mandiri merupakan alat elektronis yang digunakan sebagai pengaman saat pengguna melakukan beberapa transaksi di Mandiri Internet Banking. Alat ini merupakan perangkat elektronis yang berfungsi untuk mengeluarkan PIN dinamis.

Aktivasi Mandiri Internet Dan Token PIN Mandiri Di www.bankmandiri.co.id

Ketik alamat www.bankmandiri.co.id pada browser Anda, kemudian klik pada tombol Aktivasi. Masukkan nomor akses ID dan akses kode pada kolom yang tersedia. Nomor Access ID dan Access Code adalah nomor yang diperoleh saat pendaftaran Mandiri Internet Banking, baik melalui mesin ATM maupun pendaftaran melalui Kantor Cabang Bank Mandiri.

Selanjutnya buat User ID dan PIN Mandiri Internet Banking sesui keinginan Anda. Langkah selanjutnya adalah masuk ke layanan kedalam layanan Mandiri Internet Banking, klik tombol Login di situs di www.bankmandiri.co.id, masukkan user ID dan PIN Mandiri Internet Banking yang baru saja dibuat. Kemudian, masuk ke menu administrasi dan pilih Aktivasi Token PIN Mandiri.

Keuntungan Menggunakan Mandiri Internet Banking

Mandiri Internet Banking merupakan salah satu fasilitas untuk memudahkan transaksi nasabah. Berbagai manfaat dan keuntungan dapat diperoleh dari fasilitas ini. Berikut ini kami uraikan berbagai keuntungan dari sistem yang dikembangkan oleh Bank Mandiri, sebagai bentuk peningkatan pelayanan nasabah.

Layanan Madiri Internet Banking tidak mengenal tempat

Layanan ini bisa diakses dari mana saja, tidak mengenal tempat. Anda tidak perlu beranjak dari meja kerja untuk melakukan transaksi online. Cukup sediakan perangkat standar personal komputer atau laptop, dilengkapi akses internet, bisa menggunakan modem seluler, modem analog + line telepon, maupun menggunakan layanan jaringan GPRS. Semua perangkat tersebut kini telah menjadi perangkat standar di masyarakat Indonesia.

Layanan Mandiri Internet Banking tidak mengenal waktu

Selain itu, layanan ini juga bisa diakses kapan saja saat nasabah membutuhkannya. Layanan 24 jam sehari, pagi, siang, sore, atau malam hari. Pelanggan tidak perlu khawatir untuk melakukan transfer karena kantor tutup atau hari libur, asalkan saldo tersedia dalam rekening, semuanya bisa dilakukan dengan mudah dalam waktu sekejap.

Layanan Mandiri Internet Banking memiliki akses global

Saat Anda berada di luar negeri untuk menjalankan tugas kantor atau sedang berlibur, asal ada akses internet, maka layanan Mandiri Internet Banking masih bisa dimanfaatkan.

Mudah Dalam Mengoperasikan Mandiri Internet Banking

Tidak perlu membutuhkan pengetahuan atau pendidikan khusus untuk membuka dan mengoperasikannya. Asal pelanggan atau nasabah bisa mengoperasikan komputer dan internet, semuanya bisa berjalan lancar. Kemudahan layanan ini tentu memberikan keuntungan tersendiri bagi nasabah. Bahkan seorang lulusan SD pun dapat mengakses dan mengoperasikan Mandiri Internet Banking. Hal ini karena penyajian menu di dalamnya cukup dibuat dengan desain cukup komunikatif.

Sekali akses ke Mandiri Internet Banking untuk semua produk

Multifungsi, itulah rancangan dari sistem Mandiri Internet Banking. Anda cukup mengakses sekali, dapat melakukan transaksi dari berbagai produk Bank Mandiri. Mulai dari produk Tabungan, Giro, hingga Deposito.

Fitur layanan Mandiri Internet Banking cukup lengkap dan beragam

Diperkaya berbagai fitur layanan, nasabah dapat mengoperasikan dan melakukan transaksi dalam bentuk apapun. Sangat leluasa, mulai dari cek saldo, transfer, hingga fitur pembayaran tersedia dalam layanan ini. Berikut ini beberapa fitur dalam sistem Mandiri Internet Banking.

Informasi Rekening & Kartu Kredit

  1. Rek. Tabungan & GIRO
    1. Posisi Saldo
    2. Histori Transaksi
    3. Daftar Rekening
  2. Rek. Deposito
  3. Rek. Tabungan Rencana
  4. Rek. Pinjaman
  5. Informasi Kartu Kredit Mandiri

Transfer Dana

Fitur ini meliputi beberapa fasilitas yaitu:
  1. Transfer antar Rekening Mandiri
  2. Transfer antar Bank Domestik
    1. Dengan cara Sistim Kliring Nasional (SKN)
    2. Dengan cara Real Time Gross Settlement (RTGS)
    3. Dengan cara Realtime Online
  3. Daftar Transfer Terjadwal

Pembayaran

  1. Telkom & Telepon CDMA
  2. Telepon GSM
  3. Internet
  4. Kabel TV
  5. Kartu Kredit
  6. Listrik
  7. PBB
  8. Angsuran
  9. Angsuran
  10. Asuransi
  11. Pendidikan
  12. PAM
  13. Kereta Api
  14. Airlines
  15. Autodebit
  16. Lain-lain

Pembelian

  1. Pulsa Telepon CDMA
  2. Pulsa Telepon GSM

Penempatan Deposito Berjangka


Penempatan Mandiri Tabungan Rencana


Fasilitas Layanan

  1. Informasi Suku Bunga
  2. Informasi Kurs

Informasi Aktivitas Mandiri Internet

Fitur ini memberikan fasilitas kepada pengguna untuk melihat seluruh rekaman aktivitas internet banking, mulai dari waktu transaksi, jenis transaksi, hingga status dan nomor bukti transaksi. Untuk melihat aktivitas ini, Anda tinggal memasukkan periode yang dikehendaki.

Administrasi

Dengan fungsi Administrasi, Anda dapat melakukan berbagai hal berkaitan dengan akun, misalnya mengubah daftar pembayaran, mengubah transaksi favorit, mengubah rekening tujuan transfer, mengubah daftar kartu kredit, mengubah informasi tagihan, mengubah PIN login, melakukan aktivasi Token PIN Mandiri, mengubah alamat email, serta registrasi E-Statement.

Personalisasi

Dengan fitur ini, pengguna dapat melakukan pengaturan salam maupun bahasa, informasi rekening favorit, dan landing view, yaitu tampilan saat pertama kali membukan layanan Mandiri Internet Banking.

Sistem keamanan berlapis dalam program Mandiri Internet Banking

Nasabah tidak perlu khawatir untuk melakukan transaksi melalui layanan ini. Takut rekening kebobolan? Jangan risaukan hal itu, layanan ini telah dilengkapi sistem keamanan berlapis, mulai dari User ID, Password, hingga Secure Token.

Akses Mandiri Internet Banking

Untuk mengakses Mandiri Internet Banking, silahkan klik link di bawah ini

https://ib.bankmandiri.co.id


Fitur Mandiri Internet Banking

Untuk melihat fitur Mandiri Internet Banking lebih lengkap, silahkan kunjungi link di bawah ini.

http://www.bankmandiri.co.id/article/Fiture-Channel2013.pdf

LOGO TANIJOGONEGORO
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Tanijogonegoro On Google Plus