DAFTAR ISTILAH SEPUTAR FOREX TRADING (L)


Leading Indicators

Variabel ekonomi yang dianggap untuk memprediksi kegiatan ekonomi di masa depan (yaitu Pengangguran, Indeks Harga Konsumen, Indeks Harga Produsen, Retail Sales, Personal Income, Prime Rate, Tingkat Diskonto, dan Federal Funds Rate).

Leverage

Leverage merupakan rasio yang digunakan untuk menentukan berapa besar margin yang diperlukan untuk menlakukan transaksi. Laverage tersebut dikalikan dengan nilai kontrak atau ukuran kontrak suatu transaksi. Misalnya, Leverage dengan rasio 1:400, untuk melakukan transaksi dengan ukuran kontrak 10.000, maka margin yang diperlukan untuk transaksi tersebut adalah 1:400 dikalikan 10.000, sama dengan 25 satuan mata uang.

Libor - London InterBank Offered Rate

The London Inter-Bank Offered Rate. Bank internasional besar menggunakan LIBOR ketika meminjam dari bank lain.

Limit Order

Perintah dengan pembatasan harga maksimum yang akan dibayarkan atau harga minimum yang akan diterima. Sebagai contoh, jika harga saat ini USD/JPY adalah 117.00/05, maka limit order untuk membeli USD akan berada pada harga di bawah 117. (yaitu 116.50).

Liquidation

Penutupan posisi yang ada melalui eksekusi dari suatu transaksi.

Liquidity

Kemampuan pasar untuk menerima transaksi besar dengan minimal untuk tidak berdampak pada stabilitas harga.

Locking

Locking adalah istilah yang sering digunakan dalam pedagang ketika mereka mengunci posisi account mereka dengan cara menyamakan jumlah pembelian dan penjualan mereka.

Long

Dalam keuangan, posisi long dalam aset, seperti saham atau obligasi, atau ekuivalen menjadi long dalam security, berarti pemegang posisi membeli aset dan akan mendapat keuntungan jika harga naik

Long Position

Sebuah posisi mengalami apresiasi jika harga pasar meningkat. Ketika mata uang dasar dalam pasangan dibeli, posisi tersebut dikatakan long. Dengan kata lain, long position adalah membuka posisi dengan beli.

Loonie

Loonie adalah sebutan untuk mata uang Kanada (Canadian Dollar).

Lot

Sebuah unit untuk mengukur jumlah transaksi. Jika kita membeli beras maka satuan yang digunakan adalah kg atau liter. Untuk membeli mata uang atau saham, satuan yang digunakan adalah Lot.

LOGO TANIJOGONEGORO
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Tanijogonegoro On Google Plus