KLIK BCA INDIVIDUAL (BANK CENTRAL ASIA)


Klik BCA Individual adalah sebuah produk layanan Internet Banking BCA yang menawarkan berbagai fasilitas dan keleluasaan transaksi perbankan secara online. Klik BCA Individual menggunakan tiga lapis pengamanan untuk melindungi akun dan transaksi pengguna layanan Internet Banking. Komitmen perusahaan untuk menjaga keamanan dan privasi user dapat dilihat pada Kebijakan Privasi dan Pengamanan Internet Banking. Untuk privasi pengguna, BCA berkomitmen untuk tidak melacak pengunjung situs BCA. Selama login ke Internet Banking BCA, pengguna akan menggunakan cookie yang secara otomatis akan berakhir saat pengguna keluar atau logout.

Sistem Keamanan Klik BCA Individual

Anda tidak perlu khawatir akan keamanan untuk menggunakan layanan Internet Banking, karena semua transaksi perbankan yang dilakukan serta informasi rekening akan disimpan secara rahasia oleh pihak perusahaan, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta menyesuaikan kebijakan BCA.

Untuk menjaga keamanan akses pengguna, BCA menerapkan tiga sistem keamanan, sehingga transaksi online Anda akan tetap terlindungi di Internet Banking BCA. Ketiga sistem keamanan yang dikembangkan oleh BCA diantaranya adalah

Sistem Keamanan SSL Klik BCA Individual

Sistem keamanan SSL atau Secure Socket Layer merupakan teknologi pengamanan yang bekerja dengan cara mengacak jalur komunikasi data antarkomputer, dengan demikian akses Internet Banking dan transaksi yang dilakukan oleh pengguna tidak dapat tedeteksi oleh pihak lain. Teknologi SSL merupakan pengembangan dari teknologi protokol kriptografi, dikembangkan untuk pengamanan sistem komunikasi data. Dengan kata lain protokol ini menyediakan authentikasi akhir dan privasi komunikasi di Internet menggunakan cryptography. Untuk saat ini, Klik BCA Individual menggunakan teknologi proteksi enkripsi SSL 2048 bit.

Sistem Keamanan User ID dan PIN Pada Klik BCA Individual

User ID dan PIN (Personal Indentification Number, merupakan sistem pengamanan yang hanya diberikan kepada pengguna, dan hanya pengguna yang tahu User ID dan PIN tersebut. User ID adalah serangkaian kata atau angka atau gabungan keduanya, merupakan tanda pengenal untuk mengakses Internet Banking BCA. Sedangkan PIN adalah nomor identifikasi pribadi yang diberikan kepada pengguna dan bersifat sangat rahasia. Saat pengguna login ke Internet Banking BCA akan diminta untuk memasukkan User ID dan PIN tersebut. Dengan merahasiakan User ID maupun PIN, dipastikan tidak ada pihak lain yang dapat mengakses akun Anda.

Sistem Pengamanan One Time Password KeyBCA dalam Klik BCA Individual

One Time Password merupakan angka kode yang dihasilkan oleh alat token atau KeyBCA setiap kali pengguna melakukan transaksi atau pembayaran. Angka kode tersebut hanya digunakan sekali, dan alat token akan menampilkan kode angka berbeda setiap kali pengguna melakukan transaksi. Masing-masing alat token hanya terhubung pada satu akun Internet Banking. Dengan pengamanan ini, dipastikan selain pemilik rekening tidak ada yang bisa melakukan transaksi Internet Banking dalam bentuk apapun.

Perlu diketahui, bahwa layanan internet banking yang dikembangkan oleh BCA untuk saat ini paling sesuai diakses menggunakan browser Microsoft Internet Explorer versi 6.

Pastikan Proteksi Komunikasi Saat Mengakses Klik BCA Individual

Sebagai pengguna Klik BCA Individual, pastikan keamanan akses komunikasi Anda saat mengakses layanan Internet Banking tersebut. Berkut ini beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk memastikan proteksi komunikasi Anda.
  1. Lakukan pemeriksaan sertifikat SSL secara teratur, agar Anda dapat memastikan bahwa Anda menerima sertifikan SSL sah dan telah terdaftar untuk IBANK.KLIKBCA.COM.
  2. Jika menerima pesan bahwa sertifikat SSL tidak sah, maka jangan lanjutkan akses Internet Banking Anda.
  3. Pastikan url telah benar, yaitu https://ibank.klikbca.com.
  4. Pastikan pada browser Anda terlihat gambar gembok atau kunci, mendindikasikan bahwa halaman tersebut dienkripsi menggunakan teknologi SSL. Jika gambar gembok atau kunci tidak ada, sebaiknya jangan lanjutkan akses Internet Banking Anda.
  5. Pastikan saat meninggalkan situs, Anda telah logout terlebih dahulu.
  6. Sebaiknya tidak mengakses Internet Banking dari warnet.

Proteksi Akses Klik BCA Individual

Untuk memastikan keamanan saat Anda mengakses layanan Internet Banking BCA, sebaiknya lakukan hal-hal berikut:
  1. Jagalah kerahasiaan User ID dan PIN. User ID dan PIN merupakan kode masuk untuk mengakses layanan Internet Banking BCA. Setiap kali Anda login ke Klik BCA Individual, sistem akan menanyakan User ID dan Pasword tersebut. Pastikan Anda tidak memberitahukan kedua kode tersebut kepada siapapun, bahkan famili terdekat Anda atau bahkan orang yang mengaku sebagai karyawan atau staf BCA. User ID dan PIN merupakan kode yang sifatnya sangat rahasia. Keamanan akun Internet Banking Anda salah satunya ditentukan oleh kerahasiaan User ID dan PIN tersebut.
  2. Gantilah PIN secara berkala agar tidak mudah terdeteksi oleh orang lain. Penggantian PIN dapat dilakukan melalui menu Administrasi-Ganti PIN. Sebaiknya tidak menggunakan PIN yang mudah ditebak oleh orang lain, misalnya tanggal lahir.
  3. PIN Internet Banking BCA sebaiknya berbeda dengan PIN atau Password saat Anda mengakses situs lain.
  4. Jika lupa PIN atau PIN terblokir, segera hubungi Hallo BCA, ikuti instruksi dan petunjuk yang diberikan untuk mengaktifkan akses Internet Banking kembali.

Proteksi KeyBCA Untuk Keamanan Klik BCA Individual

KeyBCA merupakan security token, akan memberikan kode angka berbeda setiap kali melakukan transaksi melalui Klik BCA Individual. Kode angka tersebut dikenal juga dengan istilah One Time Password, hanya sekali digunakan untuk otentifikasi setiap transaksi finansial maupun nonfinansial. Hanya beberapa transaksi saja tidak memerlukan otentifikasi KeyBCA, seperti informasi rekening, status transaksi, history transaksi, administrasi dan email. Pastikan proteksi KeyBCA, lakukan hal-hal berikut:
  1. KeyBCA dilengkapi dengan PIN tersendiri, gantilah PIN tersebut secara periodik. Sebaiknya tidak menggunakan PIN dengan angka yang mudah ditebak, seperti tanggal lahir.
  2. KeyBCA tidak untuk dipinjamkan kepada siapapun, pastikan Anda tidak meminjamkannya kepada orang lain.
  3. Jaga kerahasiaan PIN KeyBCA.
  4. Jangan berituahukan PIN KeyBCA kepada orang lain, meskipun famili terdekat atau bahkan orang yang mengaku sebagai karyawan atau staf BCA.
  5. Segera hubungi Halo BCA jika KeyBCA rusak atau hilang atau terblokir. Ikuti instruksi dan petunjuk untuk mendapatkan KeyBCA baru.

Pentingnya Alamat Email Pada Klik BCA Individual

Saat Anda mengakses Klik BCA Individual, sistem secara otomatis akan mewajibkan Anda untuk memasukkan alamat email. Alamat email akan digunakan untuk menyampaikan berbagai informasi, baik berkaitan dengan transaksi finansial maupun beberapa transaksi nonfinansial yang telah dilakukan melalui Internet Banking. Selain itu, alamat email juga digunakan untuk mengirimkan beberapa informasi berkaitan dengan kepentingan promosi BCA maupun informasi-informasi lain. Jangan berikan informasi rekening yang bersifat rahasia, saat Anda menghubungi BCA melalui email.

Akses Klik BCA Individual

Untuk mengakses layanan Internet Banking pastikan url situs telah benar, atau klik link di bawah ini.

https://ibank.klikbca.com/

Pastikan url di atas telah benar. Jika alamat url tidak benar, silahkan menghubungi kami untuk melakukan perbaikan.

LOGO TANIJOGONEGORO
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Tanijogonegoro On Google Plus