MANDALA TIGER AIR


Mandala Tiger Air dahulu lebih dikenal dengan sebutan Mandala Airlines merupakan maskapai penerbangan berpusat di Jakarta Indonesia. Mandala Tiger Air cukup dikenal sebagai maskapai penerbangan bertarif murah atau low cost carrier (LCC). Dua pemegang saham utama maskapai penerbangan Mandala Tiger Air adalah Saratoga Capital dan Tigerair Group.

Sejarah Mandala Tiger Air

Maskapai penerbangan Mandala Tiger Air didirikan pada tahun 1969 dengan nama Mandala Airlines, yang kemudian berperan sebagai pelopor penerbangan sipil di Indonesia. Pada tahun 2011, perusahaan penerbangan ini melakukan restrukturisasi, dan memlulai kembali kegiatan bisnis penerbangannya pada bulan April 2012. Pada tanggal 3 Juli 2013, Mandala Airlines tampil dengan brand mapupun logo baru, yaitu Mandala Tiger Air. Jangkauan penerbangan Mandala Tiger Air disesuaikan dengan jangkauan bisnis Tigerair Group, diperluas menjadi 50 tujuan penerbangan di 13 wilayah Asia Pasifik. Saat ini, maskapai penerbangan ini mengoperasikan armada pesawat termuda di industri penerbangan Indonesia.

Pengelolaan Armada Pesawat Mandala Tiger Air

Pengelolaan armada pesawat Mandala Tiger Air dipercayakan sepenuhnya kepada Singapore Airlines Engineering Company (SIAEC), yang merupakan salah satu perusahaan perawatan dan pemeliharaan pesawat bertaraf internasional. Maskapai penerbangan ini tidak termasuk dalam daftar larangan Uni Eropa, sehingga tidak mengherankan jika Mandala Tiger Air menerapkan standar keamanan dan pemeliharaan pesawat tertinggi, dengan Kinerna On Time sebesar 86% dalam rentang waktu 15 menit dan 99% dalam waktu satu jam. Pencapaian tersebut merupakan salah satu komitmen Mandala Tiger Air dalam memprioritaskan keselamatan dan keamanan penumpang. Maskapai penerbangan ini juga terpilih sebagai the Promising New Foreign Airlines of the Year, pada tahun 2013, oleh KL International Airport (KLIA).

Sebelum Penerbangan Menggunakan Mandala Tiger Air

Mandala Tiger Air sebagai maskapai penerbangan terkemuka, selalu mengedepankan keselamatan dan kenyamanan penumpang. Setiap pemberangkatan dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, sehingga untuk menjaga profesionalisme pelayanan dan penerbangan, maskapai penerbangan ini menetapkan beberapa aturan yang harus dipatuhi oleh penumpang. Hal tersebut dilakukan demi kebaikan bersama.

Penumpang harus sudah berada di pintu keberangkatan paling lambat tiga puluh menit sebelum keberangkatan. Sepuluh menit sebelum keberangkatan, pintu keberangkatan akan ditutup. Jika penumpang datang terlambat, dan pintu keberangkatan ditutup, maka penumpang bersangkutan tidak diperkenankan naik pesawat, tas atau barang bawaan lain yang sudah berada di pesawat akan diturunkan. Tidak ada kompensasi atas keterlambatan penumpang tersebut. Untuk perjalanan pada penerbangan berikutnya, penumpang dimaksud harus membeli tiket baru, dengan tarif yang berlaku. Setiap penumpang Mandala Tiger Air diminta menggunakan tangga pesawat saat memasuki pesawat. Dalam pesawat Manda Tiger Air, terdapat satu kabin kelas, dimana penumpang dapat memilih kursi saat reservasi. Kursi dengan ruang kaki extra di pintu darurat juga dapat dibeli dengan biaya tambahan.

Mandala Tiger Air Prioritaskan Kinerja Tepat Waktu

Sebagai komitmen dalam meningkatkan pelayanan terhadap penumpang, maskapai penerbangan ini sangat memprioritaskan kinerja tepat waktu, sehingga keandalan operasional menjadi salah satu faktor terpenting. Dengan mengedepankan kinerja tepat waktu, Mandala Tiger Air dapat mewujudkan pelayanan terbaik dan berkualitas bagi para penumpangnya. Kinerja tepat waktu juga mencerminkan keseriusan perusahaan dalam memprioritaskan keselamatan penumpang. Berangkat tepat waktu, tiba di bandara tujuan tepat waktu, akan mewujudkan efisiensi, keselamatan serta kenyamanan penumpang.

Asuransi Perjalanan Mandala Tiger Air

Sebagai bentuk perhatian terhadap keselamatan dan perlindungan penumpang, perusahaan mempersembahkan asuransi perjalanan ACE Travel Insurance dengan premi rendan dan terjangkau. Produk perlindungan penumpang ini dapat diperoleh pada saat pemesanan tiket di www.tigerair.com atau www.mandalaair.com. Layanan asuransi perjalanan ini merupakan produk kerjasama antara Mandala Tiger Air dengan PT. ACE Jaya Proteksi.

Website Mandala Tiger Air

Untuk melakukan pemesanan tiket dan mengakses website Mandala Tiger Air, silahkan klik pada link di bawah ini.

http://www.tigerair.com/id/bi/

LOGO TANIJOGONEGORO
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Tanijogonegoro On Google Plus