CARA PEMESANAN TIKET ONLINE AIR ASIA


Cara pemesanan tiket secara online Air Asia cukup mudah. Fasilitas pemesanan tiket online ini ditujukan untuk memudahkan pembelian tiket oleh calon penumpang. Kami akan memberikan panduan singkat cara pemesanan tiket online di Air Asia, dari awal saat Anda mulai mencari penerbangan, hingga titik akhir saat Anda melakukan pembayaran melalui beragam saluran pembayaran yang telah disediakan oleh pihak perusahaan.

Cara Pemesanan Tiket Online Air Asia

Untuk memesan tiket online Air Asia, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka websit Air Asia, di http://www.airasia.com/id/id/home.page. Pada form pemesanan tiket penerbangan, isi dengan beberapa data yang diperlukan sesuai kebutuhan Anda. Lihat contoh.

  1. Pilih kebutuhan pemesanan tiket, ada dua pilihan, Pulang Pergi dan Sekali Jalan.
  2. Tentukan penerbangan Asal dan Tujuan kedatangan.
  3. Pilih tanggal Keberangkatan, dan tanggal Kembali, jika Anda memesan tiket online untuk Pulang Pergi.
  4. Pilih mata uang pembayaran, jika pembayaran dilakukan dengan mata uang Rupiah, pilih Rupiah (IDR).
  5. Tentukan jumlah penumpang sesuai dengan kebutuhan Anda. Berapa jumlah penumpang Dewasa, Anak-anak, dan Bayi
Lihat gambar di bawah ini.
 CARA PEMESANAN TIKET ONLINE AIR ASIA
Jika tanggal pesanan sudah penuh atau tidak tersedia, Anda akan mendapatkan pemberitahuan bahwa tanggal tersebut sudah penuh. Anda bisa mengubah tanggal pemberangkatan atau tanggal kembali. Jika tanggal penerbangan Anda tersedia, pilih tarif yang diinginkan. Kemudian klik tombol Lanjutkan

Selanjutnya isi form dengan data pribadi Anda. Nama Depan, Nama Keluarga/Marga, Nomor Ponsel, dan Alamat Email. Anda juga bisa memilih apakah akan menyimpan data tersebut atau tidak, serta memilih untuk mendapatkan informasi promo secara rutin atau tidak, pada check bos di bawah formulir isian.Setelah semua data terisi, klik tombol Selanjutnya

Sselanjutnya masukkan daftar teman dan keluarga, jika penerbangan Anda bersama orang lain atau keluarga. Masukkan juga data penumpang secara lengkap. Setelah semua data yang diperlukan selesai diisikan, langkah selanjutnya adalah menentukan atau memilih posisi tempat duduk di dalam kabin pesawat. Kemudian dilanjutkan dengan memilih metode pembayaran yang telah disediakan. Setelah memilih metode pembayaran, klik tombol Kirim Pembayaran, dan Anda akan mendapatkan tampilan Rencana Perjalanan. Untuk versi PDF Rencana Perjalanan akan dikirimkan melalui email.

Air Asia Memudahkan Pemesanan Tiket Secara Online

Perkembangan teknologi dan informasi telah membawa banyak perubahan dalam setiap sisi kehidupan. Tak terkecuali perkembangan teknologi informasi juga mempengaruhi aktivitas bisnis di dunia penerbangan. Salah satunya adalah implementasi teknologi pemesanan tiket secara online. Kini banyak maskapai penerbangan maupun agen-agen tiket yang menyelenggarakan fasilitas penjualan tiket secara online. Hal ini tentu sangat memudahkan calon penumpan untuk mendapatkan tiket penerbangan. Air Asia sebagai salah satu maskapai penerbangan terkemuka baik di Indonesia maupun di kawasan Asia, juga memfasilitasi pembalian tiket secara online kepada calon penumpang atau pelanggan setia maskapai penerbangan ini.

LOGO TANIJOGONEGORO
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Tanijogonegoro On Google Plus