DAFTAR ISTILAH SEPUTAR FOREX TRADING (M-N)

Margin

Margin adalah rasio dana yang dimiliki oleh seorang investor atau trader dengan eksposurnya. Dengan kata lain, margin adalah jaminan yang diperlukan untuk melakukan transaksi.

Margin Call

Sebuah permintaan broker pada investor untuk menyetorkan uang tambahan atau surat berharga sehingga rekening margin dibawa ke margin pemeliharaan minimum.

Margin Utilization

Persentase pemanfaatan margin yang tersedia. Margin Pemanfaatan dihitung dengan membagi Margin Digunakan oleh Total Ekuitas Anda. Semakin tinggi nilainya, semakin tinggi risikonya dan kemungkinan bahwa transaksi akan ditutup karena dana yang tidak mencukupi.
Margin Pemanfaatan = Digunakan Margin/Jumlah Ekuitas

Market Maker

Market maker adalah sebuah perusahaan, atau individu, yang menawarkan harga beli maupun harga jual dalam instrumen keuangan atau komoditas, yang mendapatkan keuntungan pada bid-offer spread.

Market Order

Order untuk membeli/menjual dengan harga terbaik yang tersedia saat order mencapai pasar.

Money Markets

Mengacu pada investasi yang bersifat jangka pendek (yaitu di bawah satu tahun) dan yang pesertanya meliputi bank dan lembaga keuangan lainnya. Contohnya termasuk Deposito, Sertifikat Deposito, Perjanjian Pembelian Kembali, Index Swap Overnight dan Commercial Paper. Investasi jangka pendek yang aman.

Money Supply

Money supply adalah suplai uang baik uang kartal maupun giral yang ada di masyarakat, yang meliputi antaa lain uang kertas/logam, deposito/tabungan, pinjaman, cek, dll.

MPC - Monetary Policy Committee

Monetary Policy Committee adalah komite Bank sentral Inggris yang bertanggung jawab untuk keputusan-keputusan kebijakan moneter.

LOGO TANIJOGONEGORO
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Tanijogonegoro On Google Plus