Demo BRI Internet Banking (Bank Rakyat Indonesia)


BRI Internet Bankin merupakan fasilitas perbankan yang diberikan oleh BRI untuk memberikan layanan nasabah melalui jaringan internet. Layanan internet banking keluaran Bank Rakyat Indonesia ini dapat dilakukan oleh semua nasabah, kapanpun dan dimanapun berada, dengan syarat memiliki akses ke jaringan internet. Cara penggunaan dan pendaftaran fasilitas ebanking ini juga cukup mudah.

Pendaftaran BRI Internet Banking

Pendaftaran dapat dilakukan melalui mesin ATM BRI atau langsung di Kantor Cabang/Kantor Cabang Pembantu BRI terdekat. Pendaftaran melalui mesin ATM cukup mudah dilakukan, ikuti petunjuk saat mengoperasikan mesin ATM, kemudian nasabah akan mendapatkan User ID dan Password untuk login di website Internet Banking BRI. Namun, jika Anda merasa kesulitan mendaftar melalui mesin ATM, maka bisa minta bantuan langsung dengan petugas di Kantor Cabang/Kantor Cabang Pembantu terdekat. Setelah melakukan pendaftaran BRI Internet Banking, nasabah harus mendaftarkan mTOKEN dengan normor handphone di Kantor Cabang/Kantor Cabang Pembantu terdekat agar bisa melakukan transaksi keuangan, mengubah password, dan alamat email.

Transaksi Melalui Internet Banking BRI

Dengan adanya fasilitas internet banking, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi untuk memudahkan aktivitas bisnis atau berbagai pembayaran. Beberapa jenis transaksi yang dapat dilakukan melalui layanan BRI Internet Banking antara lain cek saldo, mutasi rekening, transfer antar rekening, pembayaran tagihan, dll.

Demo BRI Internet Banking

Demo BRI Internet Banking
Masukkan User ID dan Password yang Anda dapatkan saat mendaftar internet banking di mesin ATM. User ID dan Password tertera pada struk hasil print out mesin ATM.

Demo BRI Internet Banking
Setelah login, nasabah akan masuk pada halaman muka BRI Internet Banking. Di layar akan tertera nama nasabah dan ucapan Selamat Datang. Nasabah sudah bisa melakukan berbagai transaksi, seperti informasi saldo, transfer, layanan pembayaran, dan transaksi perbankan umum. Tinggal pilih menu transaksi ebanking yang terdapat pada tab menu bagian atas. Transaksi tersebut telah dijamin keamanannya dengan sistem pengamanan internet banking yang dikembangkan oleh pihak Bank Rakyat Indonesia.

Demo BRI Internet Banking
Gambar di atas merupakan contoh tampilan layar saat nasabah melakukan transaksi informasi saldo.

Demo BRI Internet Banking
Untuk melakukan transfer dana, klik menu Transfer pada tab menu bagian atas. Setiap perintah transaksi akan diproses oleh sistem setelah konfirmasi dari nasabah. Pada menu transfer dana ini, terdapat dua jenis transfer, yaitu Transfer Segera dan Transfer Terjadwal.

Demo BRI Internet Banking
Saat memilih transaksi terjadwal, nasabah dapat melakukan pengecekan atau perubahan status transaksi, seperti transaksi pada tanggal yang ditentukan atau berulang.

Demo BRI Internet Banking
Nasabah juga dapat menambah/mengubah/menghapus daftar transfer yang telah dimasukkan.

Demo BRI Internet Banking
Klik menu Pembayaran & Pembelian untuk melakukan berbagai transaksi pembayaran atau pembelian yang didukung oleh fasilitas tagihan pembayaran BRI, seperti tagihan telepon/seluler. Pada fasilitas ini, nasabah juga dapat melakukan transaksi pembayaran dengan segera atau terjadwal.

Demo BRI Internet Banking
Nasabah juga dapat melakukan pengecekan atau perubahan status transaksi terjadwal atau transaksi tak langsung.

Demo BRI Internet Banking
Pada tampilan layar tersebut, nasabah dapat menyimpan atau menghapus pembayaran yang telah dilakukan dalam Daftar Rekening Pembayaran Tagihan.

Demo BRI Internet Banking
Selain fasilitas pembayaran tagihan, nasabah juga dapat menikmati fasilitas Pembelian Voucher Telepon Seluler. Nasukkan nomor handphone dan pilih operator seluluer sesuai dengan keinginan.

Demo BRI Internet Banking
Jika ingin menghubungi bagian Customer Service BRI mengenai berbagai masalah perbankan, silahkan klik menu Buat Pesan Baru pada menu di sisi kiri layar monitor, kemudian masukkan pesan Anda dan klik tombol Kirim di bagian bawah pesan.

Demo BRI Internet Banking
Nasabah juga dapat melakukan pengubahan Password, alamat email, atau melihat rincian ativitas internet banking dengan mengklik menu Pelayanan Nasabah pada tab menu atas.

Demo BRI Internet Banking
Untuk melakukan permintaan mTOKEN, silahkan klik menu mTOKEN. mTOKEN adalah kode pengaman tambahan untuk menjamin keamanan transaksi keuangan, penguubahan password dan alamat email.

Demo BRI Internet Banking
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang fasilitas internet banking Bank Rakyat Indonesia, silahkan klik menu Help pada tab menu di bagian atas layar monitor.

Untuk mempermudah akses ke website internet banking Bank Rakyat Indonesia, silahkan klik pada link di bawah ini.
https://ib.bri.co.id/

LOGO TANIJOGONEGORO
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Tanijogonegoro On Google Plus